Targetkan Masuk 3 Besar Nasional Partai Nasdem Konsolidasikan Seluruh Caleg Dapil Jember Lumajang

Targetkan masuk 3 besar nasional, partai Nasdem jumat siang mengumpulkan seluruh caleg baik DPRD kabupaten, DPTD Propinsi maupun DPR RI dapil Jember Lumajang di aula Hotel Mulia Jember. Hadir dalam acara tersebut ketua DPW Nasdem Jatim Rendra kresna dan juga ketua Badan pemenangan pemilu partai Nasdem Effendi Choiri.

Ketua DPW Nasdem Jawa timur yang juga bupati kabupaten Malang Rendra Kresna mengatakan, partai Nasdem bertekat tidak hanya masuk 6 besar nasional, tetapi bisa masuk dalam 3 besar. Cita-cita tersebut menurut Rendra, hanya bisa tercapai jika semua elemen termasuk Caleg bersatu. Karena itui acara yang di gelar di Jember ini mwrupakan ta’aruf atau perkenalan antar caleg. Rendra tegaskan caleg tidak boleh tersekat-sekat menjadi banyak faksi, tetapi harus bekerja bersana membesarkan partai.

Rendra tegaskan partai Nasdem tidak mengejar kekuasaan semata, meski tidak bisa di pungkiri kekuasaan diperlukan sebagai sarana menerjemahkan aspirasi masyarakat. Untuk itu Nasdem harus mampu mendulang banyak kursi parlemen, untuk menjadi bagian penentu arah kebijakan sebagai implementasi dari penerjemahan aspirasi masyarakat.

Sementara salah satu caleg DPR RI dari partai Nasdem Charles Meikiansyah, tidak menampik kemungkinan terjadinya gesekan antar sesama caleg. Meski demikian Charles yakin masing-masing caleg memiliki irisan berbeda sesuai karakter dan komitmennya. Yang terpenting seluruh caleg memiliki komitmen yang sama, yakni untuk membesarkan oartai Nasdem.

Dengan dilakukannya konsolidasi hari ini, masing-masing caleg nantinya bisa membagi tugas, ada yang menggarap kalangan pesantren, post milenial dan masyarakat milenial. Ditambah dengan kerjasama yang baik antara relawan dan struktural partai, Charles yakin cita-cita Nasdem masuk 3 besar nasional dalam Pemilu 27 April 2019 mendatang akan tercapai.

(500 views)