Kepala Disperikel Menilai Mustahil Meningkatkan P-A-D Dari Sektor Perikanan Dan Kelautan Hingga 1 Milyar Per Tahun

Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Jember Mahfud Effendi, membantah Pendapatan Asli Daerah dari pihaknya hanya dikisaran puluhan juta rupiah pertahun. Mahfud juga menyatakan mustahil target 1 milyar yang disampaikan DPRD Jember bisa terpenuhi.
Mahfud menjelaskan, pendapatan daerah dari Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan, berasal dari hasil penjualan benih ikan. Dan selama ini bukan hanya 30 juta seperti yang disampaikan anggota DPRD Jember Isa Mahdi, tetapi mencapai 350 juta lebih dimana 150 juta rupiah diantara dari sektor perikanan dan kelautan.
Untuk saat ini lanjut Mahfud, tidak mungkin target yang disampaikan Isa Mahdi untuk meningkatkan P-A-D senilai 1 milyar bisa terpenuhi. Sebab sarana dan prasarana balai benih Disperikel amat sangat terbatas.
Sebelumnya anggota DPRD Jember asal Puger Isa Mahdi, menantang bupati dan wakil bupati untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah hingga 1 milyar rupiah. Dengan potensi hasil tangkapan ikan di Puger yang mencapai 9 ribu ton, Isa mengaku heran dengan pendapatan Disperikel yang hanya di kisaran 30 juta rupiah pertahun.

(488 views)