Kaukus Perempuan DPRD Jember Berharap Bupati Berikan Perlindungan Terhadap Kaum Perempuan

Bupati Jember Faida diminta lebih tegas, terutama dalam memberikan perlindungan terhadap kaum perempuan, yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Permintaan tersebut disampaikan juru bicara Kaukus Perempuan DPRD Jember, Hariana.
Menurut Hariana, sebagai bupati perempuan pertama di Jember, banyak harapan dari kaum perempuan Jember, agar Faida memberikan perhatian lebih kepada mereka.
Selama ini kata politisi Hanura ini, kaum perempuan masih sangat rentan mengalami kasus KDRT dan pelecehan seksual. Belum ada keberanian untuk melapor ke aparat penegak hukum, jika mereka mengalami KDRT.
Untuk itulah menurut Hariana, perlu ada ruang fiskal untuk melakukan pendampingan, terhadap kaum perempuan korban KDRT dan pelecehan seksual. Selain itu, perlu dilakukan sosialisasi yang lebih masif, agar kaum perempuan memiliki daya saing.
Agar upaya tersebut berjalan maksimal, Hariana berharap, agar Pemkab Jember menggandeng perguruan tinggi, untuk memberikan pendampingan, serta sosialisasi terhadap kaum perempuan.

(488 views)