Anggota DPR-RI Nur Purnamasidi Nilai Adanya Daerah Terisolirnya di Perkotaan, Akibat Kesalahan Persepsi Pemerintah Kabupaten .

Anggota komisi XI DPR-RI Mohammad Nur Purnama Sidi menilai, masih adanya daerah terisolir dikawasan kota seperti lingkungan Mojan kelurahan Bintoro kecamatan Patrang, merupakan dampak kesalahan persepsi pemangku kebijakan.

Ketika melakukan reses di Jember Purnama Sidi menjelaskan, terjadi salah persepsi oleh pemerintah kabupaten Jember, dimana mereka menganggap kantong-kantong kemiskinan berada di pelosok desa. Sehingga daerah perkotaan luput dari rencana progam pembangunan.

Padahal realitanya di wilayah perkotaan, persoalan kemiskinan juga masih banyak terjadi. Akibatnya seperti yang terjadi di lingkungan mojan kelurahan Bintoro, dari tahun ke tahun tidak pernah tersetuh progam pembangunan. Kedepan Purnama Sidi berharap pemerintah daerah lebih jeli dalam menyusun progam pembangunan daerahnya.

Lebih jauh Purnama Sidi menjelaskan, bisa juga masih adanya daerah terisolir di kawasan perkotaan, merupakan pembiaran oleh pemerintah daerah. Sebab Purnama Sidi yakin, lurah beserta perangkat yang dimilikinya, sangat mengetahui kondisi masyarakatnya yang membutuhkan pembangunan.

Kedepan Purnama Sidi yang berasal dari daerah pemilihan Jember lumajang ini berjanji, akan membawa progam pengentasan kemiskinan yang dicanangkan pemerintah pusat, juga menyentuh masyarakat Jember.

Sigit

(399 views)