2000 Personil Akan Diturunkan Saat Penutupan Lubang Galian Tambang Emas Di Gunung Manggar.

Sebanyak dua ribu personil gabungan, akan dikerahkan untuk melakukan operasi gabungan penutupan total aktifitas penambangan emas illegal, di kawasan gunung Manggar, kecamatan Wuluhan pada tanggal 25 Februari mendatang.
Menurut kepala bagian operasi polres Jember komisaris polisi Khusen Hidayat, penutupan total kawasan tambang di wilayah gunung Manggar tersebut, merupakan kesepakatan seluruh instansi terkait, seperti POLRI, TNI, Perhutani, Dan Pemkab Jember.
Menurut khusen, dua ribu personil tersebut merupakan gabungan dari sejumlah instansi. Diantaranya POLRI, TNI, Perhutani, Satpol PP, Dishub Pramukan, dan sejumlah relawan masyarakat.
Ada tiga tahapan yang akan dilakukan petugas, dalam operasi besar penutupan lubang tambang emas ilegal. Diantaranya, penutupan lubang galian secara permanen, kemudian penegakan hukum, serta mengerahkan personil keamaanan, untuk berjaga di lokasi paska kegiatan penutupan lubang galian.

Kusen menegaskan, jika nantinya ditemukan ada masyarakat yang nekat melakukan penambangan, petugas akan langsung melakukan tindakan tegas berupa proses hukum.

Win

(480 views)