Tim Gabungan Tutup Lubang Galian Emas Ilegal Di Gunung Manggar

12573033_1205482812813404_3474112472709084664_nHari ini tim gabungan dari kepolisian resort jember, perhutani, serta tni, melakukan penutupan lubang galian tambang emas ilegal, di gunung manggar kecamatan wuluhan.

Menurut kapolres jember AKBP Sabilul Alif, penutupan lubang galian tersebut, akan dilakukan secara bertahap. Rencananya polres jember bersama instansi terkait, akan mengirim pasukan ke gunung manggar,  dan akan menginap disana untuk melakukan penutupan lubang secara keseluruhan.

Sabilul menambahkan, sebenarnya beberapa tahun terakhir, pihaknya sudah melakukan penindakan hukum, terhadap penambang emas ilegal di gunung manggar. Bahkan enam bulan terakhir, sudah ada enam penambang yang diputus bersalah oleh pengadilan.

Dia berharap, dengan penutupan lubang galian emas tersebut, seluruh aktifitas penambangan emas ilegal di gunung manggar akan berhenti secara total.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu, sesosok mayat yang diduga penambang emas ilegal ditemukan di sebuah lubang galian. Saat kasus penemuan tersebut masih didalami oleh polres jember.

(528 views)