Kemenag Jember Akui Belum Terima Tunjangan Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam Dari Pemerintah Pusat.

Kementerian agama kabupaten jember membantah, jika tunjangan profesi pendidik atau sertifikasi guru pendidikan agama islam, yang masih belum dibayarkan mencapai 41 miliar.

Menurut kepala seksi pendidikan agama islam kantor kementerian agama jember Imam Syafii, sesuai data yang direkap pihaknya, tunjangan sertifikasi yang belum dibayarkan untuk guru pendidikan agama islam, baik pns dan non pns mencapai 38 miliar rupiah.

Imam menambahkan, untuk tunjangan sertifikasi guru pendidikan agama islam pns, yang belum terbayarkan sejak tahun 2008- 2015 mencapai 36 miliar lebih. Sedangkan tunjangan yang belum terbayarkan untuk guru non PNS, yang belum terbayarkan sejak tahun 2008- 2014 mencapai 1,3 miliar rupiah.

Menurut imam, tunjangan yang belum terbayarkan tersebut, bukan karena faktor kesengajaan. Tetapi disebabkan karena belum diterimanya anggaran dari pemerintah pusat.

Imam memastikan jika memang anggaran tersebut sudah diterima, maka kementerian agama akan langsung membayarkan kepada seluruh guru pendidikan agama islam

(380 views)