Hendak Meliput Olah TKP, Tiga Wartawan Dikepung Penambang Liar

Tiga orang wartawan, Rully Efendi, Mahrus Solih, Dan Feli Kosasi, dikepung puluhan penambang liar di gunung manggar kecamatan wuluhan. Peristiwa itu terjadi saat mereka akan meliput olah tempat kejadian perkara, penemuan mayat penambang di lubang galian.

Salah satu wartawan Rully Efendi saat dikonfirmasi menceritakan, saat itu dia bersama salah satu anggota polsek wuluhan, hendak menyusul rombongan polsek yang akan melakukan olah TKP di lubang penemuan mayat.

Namun lanjut Rully, di tengah perjalanan dihadang oleh puluhan penambang, yang sedang menggali dan mencari emas di gunung manggar. Saat itu penambang mengancam akan membunuh rombongan wartawan dan polisi.

Saat diancam penambang, salah satu anggota polisi sudah memberitahu bahwa dirinya anggota polsek wuluhan, namun para penambang tetap mengancam. Rully kemudian berinisiatif menyamar menjadi anggota polres jember, hingga akhirnya para penambang tersebut lari.

Atas peristiwa pengancaman tersebut, Rully mengaku telah berkoordinasi dengan polsek wuluhan. Dia meminta kepada polisi untuk mengusut tuntas, kasus pengancaman tersebut.

(590 views)