Pengepul Sampah Temukan Potongan Kaki Dalam Kantong Limbah Medis

Ketua Komisi D DPRD Jember Mohammad Hafidi mengaku mendapatkan laporan, dari salah satu pengepul sampah di daerah Silo, menemukan potongan kaki di dalam kantong yang berisi sampah medis. Hal tersebut diungkapkan Hafidi saat rapat dengar pendapat dengan dinas kesehatan, dan tiga rumah sakit daerah selasa siang.

Hafidi mengaku sangat kaget dengan laporan tersebut, dan setelah dilihat ternyata memang benar ada potongan kaki manusia, di dalam kantong berisi sampah plastik di tempat pengepul sampah itu.

Politisi PKB itu menyayangkan dengan peristiwa tersebut, sebab menurut keterangan dari pengepul sampah, kantong berisi sampah medis itu berasal dari Rumah Sakit Dokter Subandi.

Atas peristiwa tersebut Hafidi meminta kepada pihak rumah sakit, untuk segera melakukan investigasi mendalam terkait potongan kaki manusia, yang berada di dalam kantong sampah medis.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Medis RSD Subandi Wiwik Supartiwi mengaku siap, untuk melakukan investigasi terkait laporan tersebut. Sesuai prosedur yang ada, jika memang ada pasien yang harus dilakukan amputasi salah satu bagian tubuhnya, maka pihak rumah sakit akan menyerahkan kepada keluarga.

Namun demikian kata Wiwik, informasi yang disampaikan komisi d tersebut, akan dijadikan bahan koreksi bagi rumah sakit. Pihaknya juga akan mendatangi lokasi ditemukannya potongan kaki manusia, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

(1.665 views)