KPU Belum Tahu Adanya Gugatan PTUN dan DKPP

KPU Kabupaten Jember mengaku belum menerima informasi, tentang adanya gugatan baik di PTUN maupun di Dewan Kehormatan Penyenggara Pemilu, atau DKPP.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi mengatakan, sejauh ini pihaknya hanya menerima panggilan dari pengadilan negeri jember, atas gugatan citizen lawsuit yang dilayangkan aliansi advokad peduli konstitusi.

Namun untuk gugatan melalui PTUN dan DKPP, sampai hari ini menurut Hanafi dirinya belum mendapat konfirmasi dari lembaga yang bersangkutan. Meski demikian lanjut Hanafi, KPU Kabupaten Jember siap jika gugatan tersebut memang ada.

Diberitakan sebelumnya, mahkamah konstitusi menolak gugatan yang diajukan paslon Sugiarto-Dwikoryanto, dengan alasan materi gugatan yang diajukan pemohon bukan menjadi kewenangan MK untuk mengadilinya.

Atas dasar putusan tersebut juru bicara paslon 1 Jufreadi mengatakan, pihaknya sudah mengajukan gugatan melalui pengadilan tata usaha negara dan DKPP, atas dugaan pelanggaran konstitusi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Jember.

(429 views)