Polisi Amankan Peralatan Dapur Bertulisan Arab Di Sejumlah Kecamatan

Polres jember bergerak cepat merespon beredarnya peralatan dapur bertulisan arab, agar tidak menimbulkan polemik di masyarakat. sejak senin pagi, seluruh polsek jajaran melakukan razia di sejumlah pasar tradisional, dan menemukan beberapa barang bukti diantaranya di kalisat, semboro dan kaliwates.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Agus Supriyanto menerangkan, pasca ditemukannya peralatan dapur bertuliskan arab di pasuruan akhir pekan lalu, polres jember senin pagi melakukan operasi di sejumlah pasar tradisional.

Dari operasi tersebut polsek kalisat berhasil mengamankan 8 buah panci berlafadz alhamdu allah, dari sebuah kios di pasar kalisat. sedangkan polsek semboro mengamankan 32 buah peralatan dapur serupa, dari hasil operasi di beberapa kios pasar semboro.

Agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat lanjut agus, pihaknya mengingatkan agar pemilik kios tidak lagi menjual barang tersebut, dan mengembalikan kepada distributornya

Lebih jauh agus menerangkan, berdasarkan keterangan dari pemilik kios, mereka membeli peralatan dapur bertulisan arab tersebut, di salah satu toko distributor peralatan dapur di pasar tanjung. sejauh ini polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan, untuk mengungkap produsen pembuat peralatan dapur tersebut.

(2.135 views)