Wakil Ketua DPRD Jember Usulkan Mengembangkan Budidaya Hasil Laut Di Kawasan Jember Selatan

Potensi jember selatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tidak harus dari sektor tambang. Wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi mengusulkan, lebih baik jember selatan didorong untuk menjadi kawasan tambak.

Kepada sejumlah wartawan Ayub menerangkan, dengan adanya moratorium penangkapan lobster, menjadi potensi strategis bagi masyarakat jember selatan. Dengan kondisi alam yang baik, kawasan selatan bisa dikembangkan menjadi sentra budidaya lobster maupun perikanan lain, yang selama ini laku keras di pasar internasional.

DPRD jember lanjut Ayub, siap mendorong jika ada investor yang bersedia masuk untuk pengembangan sektor perikanan. Selain tidak merusak lingkungan, tambak bisa menyerap tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar.

Sebelumnya menteri perikanan dan kelautan Susi Pujiastuti, mengeluarkan larangan penangkapan benih lobster, rajungan dan kepiting komiditas ekspor, agar tidak di budidayakan secara luas di negara lain, yang selama ini menjadi pasar bagi nelayan indonesia.

(725 views)