Sabtu Besok KPU Jember Gelar Rapat Pleno Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

Pasca gugatan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Sugiarto- Mochammad Dwikoryanto ditolak mahkamah konstitusi, komisi pemilihan umum kabupaten jember langsung menjadwalkan penetapan bupati dan wakil bupati jember terpilih.

Ditemui usai mengikuti sidang gugatan di fakultas hukum universitas jember, ketua KPU Jember Ahmad Anis mengatakan, sesuai dengan peraturan KPU, sehari setelah putusan MK tersebut, KPU jember akan menggelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati jember terpilih.

Dengan demikian lanjut Anis, sabtu besok KPU jember akan menggelar rapat pleno, dengan agenda penetapan tersebut. Hasil rapat pleno itu kemudian, akan dikirimkan ke KPU provinsi dan KPU Jawa Timur.

Terkait kapan waktu pelantikan, menurut anis, sesuai informasi dari kementerian dalam negeri, diperkirakan pada bulan maret mendatang. Namun kapan tanggalnya, anis mengaku belum mengetahui secara pasti.

Gugatan yang diajukan pasangan Sugiarto- Mochammad Dwikoryanto. Dalam amar putusannya, MK menilai selisih perolehan suara antara pasangan Sugiarto- Mochammad Dwikoryanto dan Faida- Muqit Arif sebesar 13 persen. Sementara dalam aturan, yang bisa disidangkan selisihnya maksimal 0,5 persen.

(436 views)