Bakesbangpol Libatkan Kader Bela Negara Untuk Antisipasi Terorisme.

Bakesbangpol Linmas Pemkab Jember melibatkan ratusan kader bela negara, untuk mengantisipasi aksi terorisme di kabupaten jember. Demikian disampaikan Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Jember Widi Prasetyo.

Menurut Widi, pasca peledakan bom di sarinah tamrin jakarta beberapa waktu lalu, dirinya langsung mengumpulkan seluruh kader bela negara yang ada di kabupaten jember. Selain memberikan arahan, widi juga meminta masukan informasi dari mereka.

Widi bersyukur sebelum dirinya memberikan komando, ternyata para kader bela negara yang ada di jember sudah melakukan langkah antisipasi sendiri, baik di lingkungan sekolahnya maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Lebih jauh Widi berharap, peningkatan kewaspadaan dan antisipasi aksi terorisme tidak hanya dilakukan para kader bela negara, tetapi juga di lakukan oleh seluruh masyarakat. Jika memang menemukan tetangga atau warga di sekitar tempat tinggalnya yang mencurigakan, diharapkan segera berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat.

 

(561 views)