Usulan Penerima BSM Oleh Sekolah Melalui Persetujuan Dinas Pendidikan Kabupaten

Anggota Komisi D DPRD Jember Isa Mahdi menilai tidak masuk akal jika dinas pendidikan mengatakan tidak tahu menahu tentang penyaluran Bantuan Siswa Miskin atau BSM. Hal ini disampaikan Isa setelah dirinya mempelajari diagram mekanisme penyaluran dana BSM.

Melalui telefon selularnya Isa menjelaskan berdasarkan diagram mekanisme usulan penerima bantuan siswa miskin memang kementerian pendidikan memberikan bantuan sesuai dengan usulan pihak sekolah. Namun dalam diagram jelas menyebutkan susulan sekolah tersebut harus mendapat persetujuan dinas pendidikan.

Dengan demikian lanjut Isa sangat tidak masuk akal jika dinas pendidikan berstatement di media massa menyatakan tidak tahu menahu karena B-S-M dan P-I-P merupakan progam pemerintah pusat.

Sebelumnya sekretaris dinas pendidikan Subadri Habib mengaku pihaknya tidak tahu menahu usulan penerima BSM. Sebab menurut Subadri pihak sekolah sendiri yang melakukan verifikasi dan mengusulkan nama-nama siswanya untuk mendapatkan bantuan siswa miskin dan progam indonesia pintar.

 

(494 views)