DPR Temukan Ribuan Obat Kadaluarsa Saat Sidak Ke Gudang Farmasi

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jember temukan ribuan botol obat yang sudah kadaluarsa di gudang farmasi saat menggelar inspeksi mendadak Kamis siang.
Ketua Komisi D DPRD Jember Mohammad Hafidi mengaku kaget dengan masih adanya ribuan botol obat kadaluarsa yang masih tersimpan secara rapi di gudang farmasi milik dinas kesehatan.
Padahal lanjut Hafidi berdasarkan rapat evaluasi beberapa waktu yang lalu dinas kesehatan menyampaikan jika obat yang sudah kadaluarsa sudah dimusnahkan semuanya. Sehingga obat yang ada di gudang farmasi masih aman untuk digunakan.
Atas temuan tersebut Komisi D akan memanggil dinas kesehatan untuk menanyakan terkait temuan tersebut. Sebab Politisi PKB ini mengaku kawatir jika obat yang sudah kadaluarsa masih berada di gudang juga ikut dikirim ke seluruh puskemas.
Sementara plt kepala gudang farmasi wijayaningsih mengatakan obat yang sudah kadaluarsa tersebut akan dikembalikan kepada pihak produsen melalui pihak rekanan.
Bahkan kata dia pihak rekanan berjanji akan segera mengambil obat tersebut. Namun sampai hari ini,pihak rekanan masih mengambil obat tersebut.

(573 views)