DPRD Jember Rekomendasikan Penijauan Ulang Ijin Tambang Pasir Besi Paseban

DPRD Kabupaten Jember akan meminta Pemprov Jawa Timur untuk meninjau ulang ijin tambang pasir besir di Desa Paseban yang telah keluar sejak beberapa tahun yang lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Jember Hm Thoif Zamroni mengaku kaget dengan turunnya ijin pertambangan tersebut. Sebab lanjut dia sampai hari ini mayoritas masyarakat di Desa Paseban menolak keras keberadaan tambang pasir besi.

Jika terjadi penolakan lanjut Thoif seharusnya ijin tersebut tidak dikeluarkan. Sebab sebelum ijin keluar harus mengantongi terlebih dahulu tanda tangan persetujuan warga sebagai pengurusan ijin ganggungan atau H-O.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan dari data yang diterima DPRD Jember ternyata ijin tambang pasir besi di Desa Paseban masa berlakunya akan habis pada tahun 2023 mendatang .

Untuk itulah lanjut Thoif pihaknya akan berkirim surat kepada Gubernur Jawa Timur untuk meninjau ulang ijin tersebut apalagi berdasarkan hasil pertemuan yang digelar selasa kemarin seluruh komponen masyarakat Jember sepakat menolak tambang.

(507 views)