Dua Pekan Persoalan Penyaluran Bantuan Siswa Miskin Belum Ada Kejelasan

Anggota Komisi D DPRD Jember Isa Mahdi mempertanyakan tindak lanjut polemik penyaluran Bantuan Siswa Miskin yang sempat mencuat dua pekan lalu. Padahal sebelumnya Isa mengaku sudah meminta Pimpinan Komisi D untuk menghadirkan Dinas Pendidikan
Ketika dikonfirmasi melalui telfon selularnya Isa menjelaskan beberapa waktu lalu dirinya menghadiri sosialisasi penyaluran BSM disalah satu SMP tempat anaknya sekolah. Dari 800 siswa hanya sekitar 40 orang yang tidak menerima BSM. Artinya untuk satu sekolah saja dana yang dikucurkan mencapai setengah milyar rupiah.
Sangat disayangkan menurut Isa jika progam pemerintah pusat semacam ini ternyata penyalurannya di bawah tidak tepat sasaran. Isa berharap Komisi D segera meminta klarifikasi dari dinas pendidikan terkait persoalan Bsm. Sebab sudah dua pekan sejak persoalan ini mencuat di masyarakat masih belum ada kejelasan tindak lanjutnya.
Sebelumnya putra Anggota DPRD Jember Isa Mahdi dan putra Sekretaris Dinas Pendidikan Subadri Habib dilaporkan tercatat sebagai penerima bantuan siswa miskin. Karena merasa tidak berhak Isa dan Subadri memutuskan mengembalikan dana tersebut.

(599 views)