KPU Jember Siap Hadapi Gugatan di Mahkamah Konstitusi

AHMAD HANAFI

Jember Hari Ini – KPU Kabupaten Jember siap menghadapi gugatan yang diajukan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu Sugiarto-Dwikoryanto. KPU berpendapat, seluruh tahapan sudah dilakukan sesuai peraturan yang ada.

Komisioner KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, menjelaskan, pihaknya sudah memastikan adanya gugatan yang diajukan Pasangan Calon nomor urut satu di Mahkamah Konstitusi. Sehingga sesuai Peraturan KPU, jika masih ada perselisihan di Mahkamah Konstitusi, maka tahapan selanjutnya berupa penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, ditunda antara 12 Februari  hingga 16 Maret 2016. Saat ini KPU hanya tinggal menunggu kepastian jadwal sidang dari mahkamah konstitusi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember memastikan, penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dijadwalkan tanggal 22 Desember besok ditunda. Sebab, berdasarkan infomasi yang diterimanya, Paslon nomor urut 1 sudah mendaftarkan gugatan ke MK hari Minggu (20/12/2015) kemarin.(Win)

(524 views)