Polisi Fokuskan Pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Jember

Jember Hari Ini – Memasuki tahapan rekapitulasi suara tingkat kabupaten, Polres Jember fokuskan pengamanan di kantor KPU Kabupaten Jember. Sedikitnya 2 peleton personil diterjunkan khusus untuk mengamankan kantor KPU.

Kabag Ops Polres Jember, Kompol Kusen Hidayat, menjelaskan, tahapan pemungutan suara dan rekapitulasi hingga tingkat kecamatan sudah berjalan lancar dan kondusif. Memasuki tahap rekapitulasi suara tingkat kabupaten, lanjut Kusen, pihaknya menerjunkan 2 peleton atau sekitar 60 orang personil polisi, lengkap dengan senjata penghalau massa untuk pengamanan kantor KPU. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadi sabotase serta gangguan kamtibmas di kantor KPU.

Sementara Komisioner KPU Bidang Sosialisasi dan Hubungan Antar Lembaga, Ahmad Hanafi, menjelaskan, memasuki tahap rekapitulasi dan penetapan tingkat kabupaten, pihaknya sangat membutuhkan suasana aman. Seluruh hasil rekap di tingkat kecamatan sudah masuk di KPU Jember. Rencananya KPU akan menggelar rekapitulasi suara tingkat kabupaten tanggal 17 Desember mendatang. (Fit)

(447 views)