KPU Agendakan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Tanggal 17 Desember

Jember Hari Ini – Rekapitulasi perolehan suara hasil pilkada 9 Desember tingkat kabupaten akan dilaksanakan 17 Desember 2015 di Hotel Panorama. Seluruh suara hasil pilkada yang sudah direkap di tingkat kecamatan, dalam proses pengumpulan ke gudang KPU dengan pengawalan dan penjagaan aparat keamanan.

Menurut anggota KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, hingga hari terakhir rekapitulasi tingkat kecamatan, tidak ditemukan adanya masalah signifikan, termasuk keberatan dari saksi Pasangan Calon. Meski demikian, catatan secara resmi tentang temuan masalah selama rekapitulasi tingkat kecamatan akan disampaikan secara tertulis oleh masing-masing PPK saat rekapitulasi suara hasil pilkada tingkat kabupaten 17 Desember mendatang.

KPU juga sudah merampungkan rekapitulasi sura berdasarkan sistem yang dimiliki KPU menggunakan form C-1 rekap setiap TPS. Namun hasil resmi baru diperoleh dalam rekapitulasi tanggal 17 Desember mendatang. Hanafi berharap semua pihak sabar menunggu hingga rekapitulasi tingkat kabupaten selesai. (Fath)

(491 views)