Kawal Rekapitulasi Suara, Polres Siagakan 36 Orang Personil di Tiap Kecamatan

KOMPOL KUSEN HIDAYAT

Jember Hari Ini – Polres Jember menyiagakan 36 orang personil di setiap kecamatan untuk mengamankan pelaksanaan rekapitulasi  suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang dilakukan secara bergantian sejak hari Kamis (10/12/2015) hingga Sabtu (12/12/2015) besok.

Menurut Kabag Ops Polres Jember, Kompol Kusen Hidayat, seluruh anggota Polres Jember bergeser ke PPK untuk memastikan pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat PPK berlangsung tertib aman dan lancar. Hari ini giliran PPK Sumbersari, Patrang, Silo, dan Tanggul yang melakukan rekapitulasi suara. Sejauh ini, lanjut Kusen, pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan berjalan lancar dan tertib. Ini membuktikan bahwa masyarakat Jember sudah matang dalam berpolitik, sehingga percaya penuh terhadap penyelenggara pemilu.

Sementara anggota Panwaslih Kabupaten Jember, Nur Elya Anggraini, menginstruksikan seluruh pengawas kecamatan dan PPL untuk hadir  dalam proses rekapitulasi surat tingkat kecamatan. Waktu pelaksanaan rekap tingkat kecamatan, menurut Ely, sudah dilakukan sejak Kamis kemarin hingga Sabtu besok. (Fit)

(611 views)