Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tandatangani Kesepakatan Damai

Jember Hari Ini – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember mendeklarasikan kesepakatan damai, siap menang dan siap kalah dalam pilkada. Deklarasi damai ini dilakukan bersamaan dengan gelar pasukan pengamanan pilkada di Alun-Alun Jember, Senin pagi.

Penandatanganan deklarasi damai ini disaksikan langsung Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) KPU, dan Panwaslih Kabupaten Jember. Masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati menandatangani 4 butir kesepakatan damai yang diikuti penandatanganan oleh Forpimda sebagai saksi.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, sebagai bagian dari dinamika demokrasi, menjelang pemungutan suara suhu politik di sejumlah titik mulai memanas. Meski demikian, secara keseluruhan situasi Kabupaten Jember masih tetap kondusif. Tujuan dilaksanakannya deklarasi damai, menurut Sabilul, agar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati menerima apapun hasil pilkada 9 Desember mendatang dengan ikhlas, serta mampu mengendalikan massa pendukungnnya.

Usai dilakukan penandatanganan deklarasi damai, Polres Jember menggelar unjuk kekuatan pengamanan pilkada. Mobil printis Brimob, kendaraan pencerai massa, dan kendaraan kepolisian lainnya berkeliling kota untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polres Jember dalam posisi sangat siap dalam pengamanan pilkada 9 Desember mendatang. (Fit)

(523 views)