Tokoh Masyarakat dan Timses di Silo Tandatangani MoU Pilkada Damai

KOMPOL KUSEN HIDAYAT

Jember Hari Ini – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tim sukses Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Selasa pagi menandatangani MoU pilkada damai di kantor Kecamatan Silo. Penandatanganan MoU tersebut diikuti 9 desa di Kecamatan Silo untuk meredam situasi yang mulai memanas menjelang pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang.

Kabag Ops Polres Jember, Kompol Kusen Hidayat, menilai perlu mempertemukan tokoh masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk menjaga wilayah Kecamatan Silo tetap kondusif. Hasil pertemuan tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman pilkada damai. Dua kesepakatan yang dituangkan dalam MoU tersebut, lanjut Kusen, diantaranya sepakat bersama-sama menciptakan iklim demokrasi yang sejuk, damai, dan berintegritas. Selain itu, mereka bersepakat untuk mengawal pesta demokrasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada.

Kusen Hidayat berharap, kesepakatan damai ini mampu mengembalikan keamanan di wilayah Kecamatan Silo, agar pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. (Hafit)

(1.007 views)