Digerojok Anggaran 9 Miliyar, Double Way Di Target Tuntas Tahun 2015

Dengan memberikan alokasi anggaran yang cukup besar, komisi c dprd jember berharap double way hayam wuruk tuntas tahun 2015 mendatang. Hal Ini Disampaikan Ketua Komisi C Dprd Jember Siswono Kamis Siang.

Menurut siswono, tahun 2015 mendatang proyek double way hayam wuruk mendapatkan alokasi anggaran 9 milyar rupiah lebih, dengan rincian 1,5 milyar untuk saluran air, 3,5 milyar untuk pengaspalan pelebaran jalan, dan sisanya 4 milyar untuk pembebasan lahan.

Siswono juga memuji keberhasilan dinas pu bina marga melakukan pendekatan kepada warga, yang selama ini menolak tanahnya diganti rugi oleh pemkab jember. kedepan siswono meminta masyarakat terutama yang tinggal di sepanjang jalan hayam wuruk, mendukung progam ini sehingga tidak muncul lagi penolakan-penolakan.

Diberitakan sebelumnya, komisi c dprd jember beberapa waktu lalu melakukan mediasi, antara dinas pu bina marga dan 6 orang warga jalan hayam wuruk, yang selama ini menolak pembebasan lahan. meski sebenarnya dalam kondisi tertentu aturan membuka ruang kepada pemerintah daerah untuk melakukan upaya paksa, sepanjang musyawarah bisa terjadi komisi c memilih melakukan upaya musyawarah.

Terlebih lagi sejumlah masyarakat kaliwates mengancam akan melakukan class action jika double way hayam wuruk tidak segera dituntaskan. sebab memasuki musim penghujan kali ini, warga khawatir pengerjaan proyek ini menimbulkan banjir genangan di sepanjang jalan hayam wuruk..

(509 views)