Polisi Tembak Satu Pencuri Spesialis Kendaraan Bermotor

Tidak hanya mengungkap kasus penjualan satwa dilindungi, Satreskrim Polres Jember, juga menangkap seorang pelaku pencuri spesialis kendaraan bermotor, berinisial S-A, Warga Desa Manggisan Kecamatan Tanggul.

Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan satu tembakann di kakinya, karena saat akan ditangkap, pelaku berusaha lari dan melawan petugas.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif mengatakan, saat melancarkan aksinya, pelaku tidak segan- segan untuk melukai korban, sebab, yang bersangkutan selalu membawa senjata tajam beruap celurit, saat beraksi.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa kendaraan bermotor berbagai merk, sebanyak 15 unit. Sembilan diantaranya sudah dibawa ke mapolres jember, dan sisanya masih ada di polsek tanggung.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah melancarkan aksinya di sembilan lokasi. Selain mengancam dengan senjata tajam, pelaku biasanya merusak kunci motor dengan kunci t. Sabilul meminta kepada masyarakat, yang merasa kehilangan motor, untuk segera mendatangi mapolres jember, dengan membawa surat- surat kelengkapaan kendaraan.

(547 views)