New Entry on TOP 40 Countdown: Justin Bieber & Cody Simpson, Major Lazer feat. Ariana Grande, Hoodie Allen feat. Ed Sheeran, Shawn Mendes, Pitbull feat. Ne-Yo

Justin Bieber & Cody Simpson (Single / Bieber & Simpson) – Home to Mama 

Akhirnya kolaborasi dua penyanyi muda beda negara yang didengungkan selama ini akan dirilis juga. Tapi ternyata single pertama yang dilepas Justin Bieber dan Cody Simpson tidak seperti yang diduga sebelumnya. Alih-alih pop up-tempo, mereka menghadirkan sebuah single Pop berbau Blues minimalis dengan penekanan pada permainan vokal. Agak mengingatkan akan Ed Sheeran, tapi sebuah upaya yang boleh juga.

Major Lazer feat. Ariana Grande (Alb. The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 / Republic) – All My Love

Lorde memilih Ariana Grande untuk bertugas sebagai salah satu pengisi soundtrack The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 yang dikurasinya. Mereka pun kemudian bekerjasama dalam mengerjakan single yang bertajuk All My Love ini. Tapi mereka tidak hanya berdua, karena ada penyanyi yang juga tengah naik daun, MØ, yang membantu. All My Love sendiri merupakan sebuah lagu EDM yang sangat catchy dengan beat yang mengundang perhatian. Dan bagian EDM ini dipercayakan kepada proyek sampingan Diplo, yaitu Major Lazer, yang dilaksanakannya dengan sangat baik.

 

Hoodie Allen feat. Ed Sheeran (EP. All About It / Hoodie Allen) – All About It

Rapper Amerika, Hoodie Allen, mengajak penyanyi Inggris, Ed Sheeran untuk membantunya dalam track All About It yang terdapat dalam album perdananya, People Keep Talking. Tapi kemudian Allen juga merilis single ini dalam sebuah EP berjudul sama yang juga dirilis tanggal 14 Oktober, sebagaimana albumnya. Pengaruh Pop ala Sheeran jelas mendominasi, dan mempengaruhi gaya bernyanyi (atau Rap) dari Allen. Tapi kolaborasi ini cukup asyik untuk disimak kok.

Shawn Mendes (Single / Island) – Something Big

Bayangkan jika Ed Sheeran bertemu dengan Avicii dalam mode Folk minus EDM. Maka itulah yang bisa kita dapatkan dari single barunya Shawn Mendes, Something Big. Bergelora, bergemuruh, anthemik. Shawn Mendes tampaknya memang ingin menjanjikan “something big” untuk album debutnya yang akan segera dirilis. Menilik single ini, boleh jadi janji tersebut layak untuk ditunggu.

Pitbull feat. Ne-Yo (Alb. Globalization / RCA) – Time of Our Lives

Pitbull makin gencar mempromosikan album terbarunya, Globalization. Kini ia menghadirkan Time in Our Lives sebagai single terbaru. Menampilkan Ne-Yo, ini merupakan reuni mereka setelah sukses single Give Me Everything di tahun 2011. Tentunya Pop Hip-hop dan Dance menjadi adonan bagi Pitbull dan Ne-Yo dalam single Time of Our Lives ini. Hanya saja temponya cenderung medium ketimbang bergerak cepat sebagaimana biasa milik Pitbull. Tampaknya ia kini ingin tampil dengan lebih tenang dan mellow.

(Creativedisc)

(732 views)