DPRD Jember Didesak Tuntaskan Pembasahan Raperda RTRW

Lembaga Swadaya Masyarakat Mina Bahari, mendesak dewan perwakilan rakyat daerah, dprd kabupaten jember, untuk segera menuntaskan pembahasan raperda rencana tata ruang dan wilayah, RTRW.

Ketua LSM Mina Bahari Mohammad Soleh mengatakan, sebelum pembahasan apbd kemarin, pansus RTRW berjanji akan merampungkan pembahasan raperda tersebut, setelah penetapan apbd jember tahun 2015.

Beberapa waktu yang lalu lanjut soleh, apbd jember tahun 2015 sudah ditetapkan melalui rapat paripurna bersama pemkab. untuk itulah, sudah saatnya pansus RTRW segera menggelar pembahasan lanjutan.

Apalagi kata dia, keberadaan raperda RTRW ditunggu- tunggu oleh masyarakat jember. seluruh potensi kabupaten jember akan terlihat dalam raperda tersebut.

Diberitakan sebelumnya, raperda RTRW sempat dibahas oleh pansus. namun karena momentumnya bersamaan dengan pembahasan r apbd tahun 2015, maka pembahasan raperda RTRW ditunda hingga paripurna penetapan apbd.

Hanya saja dari pantauan di lapangan, sejak senin pagi, belum terlihat tanda- tanda kapan pansus akan mengagendakan pembahasan lanjuta raperda RTRW.

(478 views)