Banleg Targetkan Perda Penyertaan Modal PDP Selesai Akhir Januari

Badan Legislasi Dprd Jember akan segera membahas perda penyertaan modal, untuk penyelamatn perusahaan daerah perkebunan dari kahancuran. baleg menargetkan perda penyertaan modal pdp ini akan selesai awal januari mendatang.

Ketua Badan Legislasi Daerah DPRD Jember Siswono menjelaskan, tahun 2014 lalu apbd jember memberikan alokasi anggaran sebesar 2 milyar, sebagai penyertaan modal di tubuh pdp. namun meski dana tersebut sudah berada di kas pdp, ternyata tidak bisa digunakan karena terbentur aturan.

Untuk itu banleg dalam rapat koordinasi senin siang, memutuskan akan segera membahas perda penyertaan modal pdp, agar dana yang sudah tersimpan di kas pdp ini bisa segera dipakai. saat ini direksi pdp tidak berani memakai dana tersebut karena akan menabrak aturan, sementara jika tidak dipakai pdp tidak akan mampu bertahan dari kebangkrutan.

Siswono menargetkan perda penyertaan modal pdp ini paling lambat selesai akhir januari. sebab jika tidak, di khawatirkan pdp benar-benar hanya tinggal nama di bulan juni 2015 mendatang

(457 views)