Menpan RB Minta Seluruh PNS Lakukan Penghematan Anggaran

Pasca pemerintah menaikkan harga bbm, menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, menpan rb, yudi chrisnandi, meminta kepada seluruh pegawai negeri sipil, untuk melakukan gerakan penghematan terhadap anggaran.

Kepada Kiss Fm Yudi mengaku, telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pemerintah daerah, untuk melakukan efisiensi anggaran, dan membantu upaya pemerintah pusat memperbaiki postur anggaran.

Kata Yudi, gerakan penghematan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Diantaranya, tidak menggelar rapat di hotel, mengurangi orang yang ikut dalam perjalanan dinas, lalu mengurangi penggunaan alat tulis kantor, membatasi perjalanan dinas.

Politisi Hanura itu menegaskan, tidak akan mentoleransi jika instruksi tersebut tidak dijalankan oleh pimpinan pemerintahan. Sebab, pihaknya akan melakukan audit secara ketat, terhadap penggunaan anggaran di daerah.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi telah menaikkan harga bbm bersubsidi. Untuk harga premium yang semula 6.500 per liter, naik menjadi 8.500 per liter. Sedangkan untuk solar yang semula 5.500 per liter, naik menjadi 7.500 per liter.

(470 views)