Bupati Berjanji Tahun 2015 Akan Penuhi Semua Piranti Keterbukaan Informasi Publik

Bupati Jember Mza Djalal berjanji tahun ini akan memenuhi lembaga informasi publik, yang merupakan salah satu kelemahan kabupaten jember dalam keterbukaan informasi publik. kelemahan ini menempatkan kabupaten jember berada di urutan ketiga kabupaten se jawa timur, dengan keterbukaan informasi publik terburuk.

Bupati Jember Mza Djalal menjelaskan, sebenarnya kabupaten jember sudah memiliki piranti terkait informasi publik. hanya saja memang belum sepenuhnya terpenuhi. jalal memperkirakan yang sudah mampu dipenuhi sekitar 50 persennya saja.

Untuk itu Djalal berjanji di tahun 2015 mendatang, seluruh piranti yang disyaratkan termasuk payung hukumnya, akan dipenuhi. jalal juga berterima kasih kepada komisi informasi publik, termasuk dprd jember, yang telah mengingatkan pemkab jember. pemkab lanjut jalal, akan terus berupaya memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, demi kemajuan jember.

Diberitakan sebelumnya, komisi informasi publik merilis peringkat terterbukaan kabupaten dan kota se jawa timur. dari data k-i-p, kabupaten jember berada di urutan 3 terbawah, yang telah melaksanakan keterbukaan informasi publik sesuai dengan undang-undang.

(392 views)