Anggota Komisi D Mengaku Sudah Lama Mendengar Kasus Pungli Di Dinas Pendidikan

Anggota Komisi D Dprd Jember, Mufti Ali mengaku, sebenarnya kabar mengenai kasus dugaan pungutan liar di internal dinas pendidikan, sebenarnya sudah lama dia dengar. hanya saja, baru kali ini mencuat di media massa.

Kepada Kiss Fm Mufti menjelaskan, sebelum dirinya menjabat sebagai anggota dprd jember, kasus dugaan pungli sudah beredar luas di masyarakat. saat itu, banyak informasi yang masuk kepada dirinya, mengenai pungli tersebut.

Dan ternyata lanjut mufti, saat ini kasus itu ternyata mencuat ke masyarakat, sehingga mendapat sorotan. untuk itulah, untuk membuktikan kebenaran dugaan pungli itu, dalam waktu dekat, pasca pembahasan R- APBD Tahun 2015, komisi d bersama komisi a, akan menggelar hearing gabungan, untuk menuntaskan persoalan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, komisi a dprd jember mengungkap dugaan pungli kenaikan pangkat yang terjadi di lingkungan dinas pendidikan. bahkan untuk menguatkan dugaan tersebut, komisi a menyerahkan bukti kuitansi dan identitas pelaku sekaligus korban. dalam data tersebut, terdapat sedikitnya 6 orang korban, dan dua orang pelaku dari uptd pendidikan ambulu dan wuluhan.

(489 views)