Usai Upacara Di Bantaran Sungai, Siswa SMKN III Jember Punguti Sampah

DSC02234Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) III Jember, melakukan upacara di bantaran sungai bedadung, dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh hari ini senin. meski digelar di bantaran sungai, acara upacara tersebut berlangsung dengan khidmat.

Usai upacara tersebut, ratusan siswa bersama para guru, langsung memunguti sampah yang berserakan di bantaran serta aliran sungai. dari pantauan di lapangan, ratusan siswa terlihat sangat antusias dan mereka tidak canggung untuk memungut sampah, meskipun sudah tercium bau sangat menyengat.

Kepala Smkn III Jember, Suprihartono, mengaku ingin menanamkan nilai- nilai kepahlawanan kepada siswanya. menjadi seorang pahlawan, tidak harus berperang melawan penjajah. tetapi dengan berbuat kebaikan meskipun hal kecil seperti memungut sampah, sudah menunjukkan jiwa kepahlawanan.

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut, seluruh siswanya menjadi teladan bagi masyarakat. minimal menurut suprihartono, menjadi pahlawan lingkungan dengan menjaga kebersihan dan kerapian.

Salah satu Siswa Kelas XII, Kinanti, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. apalagi bisa turun langsung dengan melakukan aksi bersih- bersih. dia berharap kepada masyarakat juga menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarang. agar saat turun hujan deras tidak terjadi banjir.

(623 views)