New Entry on TOP 40 Countdown

Nicki Minaj feat. Drake, Lil Wayne & Chris Brown (Alb. The Pinkprint / Young Money) – Only
Tampaknya hanya Nicki Minaj yang hanya bisa menyatukan Drake dan Chris Brown dalam sebuah lagu. Tidak hanya itu, ia juga menarik Lil Wayne agar lagunya terdengar lebih meriah. Mereka semua bergabung dalam single terbaru Minaj, Only, yang diset sebagai single ketiga dari album The Pinkprint. Meski berisi lirik yang vulgar, ternyata Only yang diproduseri oleh Dr. Luke dan Cirkut ini dikerjakan mereka dengan sangat baik. Hip-hop moody dengan sentuhan Trap menjadi andalan. Baik Minaj, Drake dan Wayne masing-masing tampil hanya sekali. Justru Brown yang kerap hadir sebagai penyanyi chorus. Kerjasama yang cukup solid dan kompak mereka tunjukkan di sini. Single dirilis pada tanggal 28 Oktober.

Imagine Dragons (Single / Interscope) – I Bet My Life
Yang tengah menyiapkan album keduanya adalah Imagine Dragons. Setelah Warriors, kini mereka menghadirkan single kedua untuk album tersebut, I Bet My Life. Semangat anthemik masih menjadi andalan Imagine Dragons dalam single ini. Perpaduan ketukan drum yang menggebu dan choir menemani Dan Reynolds bernyanyi. Dengan memadupadakan antara Indie-Rock dengan balutan etnik ala tribal Afrika, maka kesan anthemik tadi sukses digali oleh Imagine Dragons, meski di beberapa bagian ia menghadirkan subtlitas yang cukup menyentuh. Single dirilis pada tanggal 27 Oktober.

Fifth Harmony (Alb. Reflection / Epic Records) – Sledgehammer
Menyusul BO$$ yang cukup sukses, kini Fifth Harmony menghadirkan single terbaru untuk album debut mereka yang akan segera dirilis, “Reflection”. Sledgehammer, demikian judul singlenya, adalah sebuah Power Pop berbumbu RnB dan Dance yang meriah dan bergelora. Beat yang catchy, hook yang kuat, easy listening, radio friendly, adalah formula sukses sebuah lagu pop, dan dipenuhi single ini dengan baik. Istimewanya lagi single ini ditulis oleh sang pelantun All About That Bass, Meghan Trainor. Single dirilis pada tanggal 29 Oktober.

Tinashe feat. Schoolboy Q (Alb. Aquarius / RCA) – 2 On
Selepas bubarnya The Stunners, Tinashe siap berkibar sebagai artis solo. Album debutnya, Aquarius, merupakan jalannya menuju sukses. Dan terbukti namanya sekarang sedang banyak dibicarakan. Single 2 On ini merupakan single pertama untuk album tersebut. Electro-RnB adalah andalan Tinashe dalam single ini. Meski terdengar Urban dan Kontemporer, tapi Tinashe cukup cerdik dengan tetap menyuntikkan RnB yang lebih Retro, terutama dari dekade 90-an, ke dalamnya, sehingga terdengar lebih kaya dan dinamis. Single dirilis pada tanggal 21 Januari dan baru saja dirilis Sony Music Indonesia di radio-radio.

 

2fed970de1c46acbd97cc8c5a5c1d0de53e5e721

 

 

 

 

 

 

Pentatonix (Alb. PTX Vol.III / RCA) – Rather Be

Tak banyak grup acapella yang mampu meraih kesuksesan sebesar mereka. Kualitas musik yang mereka tawarkan seakan membawa gaya bermusik ini ke level yang lebih tinggi. Kreatifitas luar biasa didukung kualitas vokal yang juga mengagumkan menghasilkan lagu-lagu yang sangat nikmat untuk didengarkan. Kali ini mereka menghadirkan representasi lagu “Rather Be” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Clean Bandits. Lagu ini terdapat dalam album PTX Vol.III yang telah dirilis. Menjelang Natal nanti, Pentatonix juga menyuguhkan sebuah album berisi lagu-lagu Natal yang tentunya wajib dikoleksi.

(Creativedisc)

(989 views)