Kekerasan Terhadap Siswa Kembali Terjadi Di SMK Negeri 1 Jember

Kekerasan terhadap siswa kembali mencoreng dunia pendidikan di kabupaten jember. Kali ini kekerasan terjadi terhadap Dewi Ladunatika, salah satu siswa kelas 1 smk negeri 1 jember. dewi mengaku di tendang oleh salah satu gurunya, ketika mengikuti upacara bendera.

Kepada sejumlah wartawan dewi menjelaskan, saat mengikuti upacara bendera dirinya menrasa pusing dan mual. sehingga dirinya duduk dalam barisan ketika upacara masih berlangsung. namun kemudian seorang guru olah raga berinisial ar menendangnya dari arahah belakang.

Astini ibu korban juga menyayangkan kekerasan yang dialami putrinya. saat mendengar kabar putrinya mendapatkan perlakuan tidak pantas dari sang guru, dirinya langsung menjemput putrinya pulang. seharusnya lanjut astini, putrinya di sekolah mendapatkan pendidikan yang baik, agar menjadi siswa yang pintar. bukan kemudian dijadikan obyek kekerasan oleh pendidiknya sendiri.

Sementara kepala sekolah smk negeri 1 jember lutfi ketika dikonfirmasi membenarkan salah satu guru mengingatkan siswa yang duduk ketika upacara berlangsung. hanya saja memang cara mengingatkan guru berinisial hr tersebut menggunakan kaki.

Lufti sangat berharap persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, dengan pihak orang tua siswa di internal sekolah. namun jika memang pihak sekolah sudah melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian, lutfi menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus ini kepada pihak berwajib.

(643 views)