Hadiri Muktamar Suryadarma Ali, 5 Pengurus DPC PPP Jember Dipecat

DPC PPP jember senin siang mengusulkan pemecatan terhadap 5 orang pengurus dpc, karena menghadiri muktamar DPP PPP versi Surya Darma Ali. padahal sesuai keputusan rapat DPC PPP jember, seluruh pengurus dpc tidak diijinkan menghadiri muktamar tersebut.

Wakil ketua DPC PPP jember sanusi mochtar fadillah menjelaskan, dalam rapat sebelumnya sudah jelas, DPC PPP jember tidak akan hadir dalam muktamar p3 versi surya darma ali di jakarta. namun ternyata ada 5 orang pengurus dpc, yang hadir ke jakarta mengatasnamakan DPC PPP jember. kelima orang tersebut masing-masing wakil ketua dpc kholid nawawi, wakil ketua hasan afandi, wakil ketua baihaki rifa’i, wakil sekretaris h. Mansyur, dan wakil bendahara imam amrozi.

Karena dinilai tidak patuh terhadap partai, ketua DPP PPP Romahurmuziy memerintahkan kepada DPW PPPP , untuk melakukan pemecatan terhadap pengurus dpc yang membangkang. setelah melalui rapat pleno pengurus dpc senin siang, DPC PPP jember melayangkan surat usulan pemecatan terhadap 5 orang pengurus dpc, kepada DPW PPP Jawa Timur. setidaknya menurut sanusi, dpw akan memberikan sangsi pemecatan kelima dari jabatannya sebagai pengurus dpc.

Sanusi juga menyangkan sikap ke lima rekannya tersebut. mereka bukan hanya hadir sebagai peserta, tetapi juga mengatasnamakan ketua dan sekretaris DPC PPP jember. bahkan mereka juga membawa stempel palsu DPC PPP sebagai legalitas. karena itu selain mengusulkan pemecatan, DPC PPP juga akan melaporkan persoalan ini kepada pihak kepolisian.

(486 views)