New Entry On TOP 40 CountDown (20 – 26 Juli 2014)

wiwh-low_sq-74d4e1e08a19b763f91319d53b1fb3f03ab5cc09-s40-c85Coldplay & Cat Power (Alb. OST. Wish I Was Here / Columbia) – Wish I Was Here
Coldplay mengerjakan sebuah lagu berjudul Wish I Was Here untuk film berjudul sama. Tapi alih-alih Chris Martin yang mengisi vokal, mereka justru mengajak pengusung indie-folk, Cat Power, sebagai penyanyinya. Jadi, bayangkan lagu balada minimalis Coldplay dinyanyikan oleh perempuan, maka jadilah Wish I Was Here yang menyentuh ini. Tapi vokal Cat Power yang khas juga memberi andil agar lagunya terdengar lebih menghanyutkan. Album soundtrack Wish I Was Here dirilis pada tanggal 20 Juni.

Kris Allen feat. Lenachka (Alb. Horizon / DogBear Records) – Prove It to You
Kris Allen akan kembali dengan album ketiganya pasca menjadi seorang American Idol. Horizon, demikian judul albumnya. Sebagai single pertama, Allen merilis Prove It to You yang mengajak penyanyi asal Rusia bernama Lenachka sebagai teman duet. Prove It to You adalah sebuah lagu pop berbalut folk yang manis dan romantis, serta dinyanyikan Allen dan juga Lenachka dengan emosi yang cukup tergali. Single dirilis pada tanggal 8 Juli.

Boyz II Men (Alb. Collide / MSM) – Diamond Eyes
Boyz II Men seolah memiliki enerji yang tak ada habisnya. Sudah dua dekade lebih dan mereka masih produktif saja. Siap menyusul album ke-11 mereka, Collide di tahun ini. Dan sungguh menyenangkan mengetahui Diamond Eyes sebagai salah satu single dari album tersebut. Karena, meski masih diwarnai vokal soul dan RnB, tapi Diamond Eyes adalah sebuah pop berbalut rock dengan kekuatan pada ketukan drum yang menggebu serta musik yang antemik. Nantikan perilisan Collide pada tanggal 30 September mendatang.

Usher feat. Nicki Minaj (Single / RCA) – She Came to Give It to You
Usher terus membombardir kita dengan single barunya dalam rangka menyambut perilisan album kedelapannya yang masih belum diketahui judulnya apa. Kali ini ia menggandeng Nicki Minaj kembali dalam She Came to Give It to You untuk membantunya dalam segmen rap. Meski begitu, tangan dingin Pharrell Williams jelas mendominasi. Sebagai produser, ia menghadirkan single ini dengan pengaruh disko funk yang kental. Single dirilis pada tanggal 8 Juli.

IndYana feat. Anggun (Single / MBFH Media) – Right Place Right Time
Anggun membantu grup pengusung EDM, IndYana, dalam Right Place Right Time. Awalnya single seolah menandakan sebagai sebuah balada, lengkap dengan denting piano dan vokal Anggun yang melantun lembut, namun semakin lama, beat yang ritmis masuk ke dalamnya dan kemudian diganjar dengan irama progressive house yang menghentak. Single ini dipakai pula sebagai anthem resmi ajang rave party Dreamfield Bali yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang. Single dirilis pada tanggal 12 Juli.

(993 views)