Disnakertrans Ingatkan Kewajiban Perusahaan Berikan THR

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember berkirim surat kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di jember, untuk memberikan tunjangan hari rya kepada karyawannya sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 4, Dan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur.

Humas Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jember Mohammad Yasin Yusuf mengatakan, sesuai peraturan menteri tenaga kerja dan Surat Edaran Gubenrur Jawa Timur, semua perusahaan tanpa terkecuali harus memberikan thr kepada karyawannya.

Mengenai besarannya, untuk karyawan yang sudah bekerja lebih dari satu tahun, berhak mendapatkan minimal 1 kali gaji. sedangkan untuk karyawan yang kurang dari satu tahun, diberikan thr sesuai dengan masa kerjanya secara proporsional.

Berdasarkan data disnakertrans, di kabupaten jember sedikitnya terdapat 850 perusahaan. jika dari 850 perusahaan tersebut masih ada yang tidak memberikan thr kepada karyawannya, masyarakat bisa melaporkannya ke posko pengaduan disnaker. berdasarkan pengaduan inilah nantinya disnaker akan memberikan sangsi kepada perusahaan yang tidak menunaikan kewajibannya.

(468 views)