Polres Jember Himbau Pendukung Kedua Pasangan Capres Bersabar Menunggu Hasil Real Count Kpu

Polres Jember menghimbau kepada seluruh masyarakat pendukung kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, sabar menunggu hasil rekapitulasi suara resmi yang dilakukan kpu tanggal 22 juli mendatang.

Humas Polres Jember AKP Edi Sudarto berharap, pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak perlu terlalu ber eforia atau panik, yang justru akan menimbulkan gesekan dan konflik di masyarakat. sebab hasil pemilu secara sah tentunya baru akan diketahui usai rekapitulasi suara tingkat nasional 22 juli mendatang.

Polres Jember menghimbau masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan sekitarnya. apapun hasilnya, pendukung kedua pasangan calon harus siap menang dan siap kalah dalam proses demokrasi. semua berharap bukan hanya terkait hasil pemilu, tetapi juga kualitas demokrasi.

Lebih jauh edi menjelaskan, piahk keamanan dalam hal ini kepolisian dibantu tni, juga sudah menyiapkan berbagai kemungkinan akan yang terjadi pasca penetapan hasil perolehan suara. salah satunya dengan membentuk tim khusus negosiator, yang bertugas melakukan negosiasi kepada pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu, agar jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

(529 views)