KPU Kabupaten Diinstruksikan Segera Ajukan 50 Nama Caleg DPRD Terpilih

KPU Propinsi Jawa Timur menginstruksikan kepada seluruh kpu kabupaten kota, untuk segera mengirimkan usulan pelantikan caleg terpilih dprd kabupaten dan kota. instruksi ini disampaikan kpu propinsi jawa timur ke seluruh kpu kabupaten senin siang.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Divisi Hukum Mohammad Syai’in mengatakan, surat instruksi kpu propinsi sudah diterima senin siang. dalam minggu ini rencananya kpu akan menggelar rapat pleno, untuk menyusun usulan pelantikan 50 orang caleg terpilih.

Namun karena pelantikan anggota dprd kabupaten dan kota akan dilakukan oleh gubernur, maka kpu menunggu surat bupati, untuk mengajukan usulan pelantikan 50 orang caleg terpilih kepada gubernur. yang terpenting secara administrasi kpu sudah siap, sehingga sewaktu-waktu bupati meminta tinggal menyerahkan.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan yang diajukan atas hasil pemilu di Kabupaten Jember. kedua gugatan tersebut diajukan partai persatuan pembangunan dan partai nasdem. dengan demikian, tidak ada perubahan atas hasil penetapan perolehan suara calon anggota dprd kabupaten jember.

(422 views)