PU Cipta Karya Akan Konsultasikan Perpanjangan Waktu Proyek JSG Ke Kejaksaan

GAMBAR-BERITA18Dinas Pu Cipta Karya akan berkonsultasi dengan kejaksaan sebagai pengacara negara, sebelum memeutuskan memberikan perpanjangan waktu kepada rekanan proyek jember sport garden. Demikian disampaikan kepala pu ciptakarya merwin lusiani.

Menurut merwin, pihak rekanan sudah mengajukan permohonan perpanjangan waktu kepada Cipta Karya. memang sesuai aturan, perpanjangan waktu selama 50 hari merupakan hak rekanan, jika tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya sesaui kontrak. meski perpanjangan akan diberikan, rekanan tetap akan dikenai sangsi denda, yang harus disetor kepada pemerintah daerah.

Namun sejauh ini lanjut merwin, dirinya belum bisa memutuskan akan memberikan perpanjangan waktu atau tidak. sebab sebelum memutuskannya, merwin akan berkonsultasi dulu dengan pihak kejaksaan sesuai rekomendasi komisi d dprd jember, agar tidak menimbulkan persoalan hukum di belakang hari.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan jember sport garden yang dalam kontraknya harus terselesaikan akhir desember ini, ternyata saat ini baru rampung sekitar 80 persen. sehingga hampir bisa dipastikan, akhir desember mendatang pembangunan jsg tidak akan mampu terselesaikan.

Atas kondisi ini Komisi D Dprd Jember Memanggil Dinas Pu Cipta Karya. dalam hearing tersebut komisi d minta dinas pu cipta karya lebih berhati-hati dalam mengambil sikap, agar tidak berdampak hukum.

(970 views)
Tag: