6 Kecamatan Di Jember Rawan Bencana Tsunami

GAMBAR-BERITA186 Kecamatan Di Kabupaten Jember masuk kategori daerah rawan bencana tsunami. Demikian Hasil Pemetan Yang Dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Atau Bpbd, Bekerjasama Dengan Bnpb Dan Pemangku Wilayah Setempat.

Kepala Bidang Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bpbd Jember Mahmud Rizal menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan bnpb beberapa waktu lalu menggelar diskusi publik. dalam diskusi tersebut berhasil dipetakan 6 titik rawan bencana tsunami, sekaligus membuat jalur evakuasi.

Di Jember Lanjut Rizal, sedikitnya ada 6 daerah rawan bencana tsunami, karena berbatasan langsung dengan samudra indonesia. keenam kecamatan tersebut diantaranya Tempurejo, Wuluhan, Ambulu, Puger, Gumukmas Dan Kencong. skema pelaksanaan proses evakuasi saat ini sedang dirumuskan, termasuk menentukan titik-titik yang dipakai untuk evakuasi paling aman.

Sebelumnya Kepala Bnpb Pusat Syamsul Ma’arif usai memberikan kuliah umum di universitas jember beberapa waktu lalu mengatakan, proses evakuasi terhadap korban bencana tsunami harus disesuaikan dengan kondisi daerah setempat. sehingga agar proses evakuasi berhasil maksimal, harus dibuat peta evakuasi, yang terdiri dari evakuasi pendek dan evakuasi jauh ke tempat yang paling aman.

(1.383 views)
Tag: