New Entry

Ke$ha feat. will.i.am (Alb. Warrior / RCA) – Crazy Kids
Awalnya Crazy Kids dinyanyikan Ke$ha secara solo untuk album Warrior. Akan tetapi, guna perilisan sebagai single ketiga untuk album tersebut, Ke$ha menggandeng will.i.am sebagai rekan bernyanyi. Secara umum, tidak terdapat banyak perbedaan, masih sebuah lagu elektro-pop berbalut rock dengan Ke$ha memadukan antara nyanyian dengan sing-talk. will.i.am hadir sekejap untuk memberi aksentuasi rap yang lebih tegas. Aslinya track yang diproduseri oleh Dr. Luke, Benny Blanco dan Cirkut ini memang sudah kuat. Single dirilis pada tanggal 30 April.

Daft Punk feat. Pharrell Williams (Alb.Random Access Memories / Columbia) – Get Lucky
Random Access Memories merupakan album keempat duo asal Perancis, Daft Punk. Single pertama mereka adalah Get Lucky yang menampilkan Pharrel Williams. Synth-pop berbalut funk menjadi andalan Get Lucky, sehingga meskipun tetap bertumpu di skena dance, namun single ini jauh dari elemen house/elektronika kontemporer yang bisanya menjadi unsur utama Daft Punk. Meski bersemangat retro, Get Lucky menjanjikan keseruan di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 19 April.

Bruno Mars (Alb. Unorthodox Jukebox / Atlantic) – Treasure
Setetelah sukses dengan Locked Out of Heaven dan When I Was Your Man, Bruno Mars siap menyusulkan Treasure, yang merupakan singgle ketiga dari album Unorthodox Jukebox. Dengan beat funk yang seru. Treasure menjanjikan Bruno Mars dengan segenap kemampuan bermusiknya yang cerdas. Tidak hanya memiliki semangat funk, akan tetapi Treasure juga tak melupakan ciri khas Mars, soul dan RnB berbalur pop. Perpaduan diantara merekalah yang membuat treasure terdengar begitu sedap didengar.

Cody Simpson (Single / Atlantic) – Pretty Brown Eyes
Musim panas akan segera tiba dan Cody Simpson punya lagu baru sebagai anthem untuk menikmati hangatnya mentati. Pretty Brown Eyes, demikian judulnya. Sebuah nomor pop catchy yang menghadirkan balutan musik ringan yang bertujuan untuk menemani waktu santai. Iringan gitar akustik berpadu dengan beat drum olahan mesin, membuat lagunya terdengar cukup organis. Dikabarkan single ini akan terdapat dalam album kedua Cody. Single dirilis pada tanggal 23 April

Emblem3 (Single / Columbia) – Chloe (You’re the One I Want)
Jebolan X Factor Amerika musim kedua, Emblem3, mungkin hanya bisa duduk di posisi ke empat. Namun trio Wesley Trent Stromberg, Keaton Robert Stromberg dan Drew Michael Chadwick beruntung karena diajak oleh Syco untuk merilis album. Di tengah euforia One Direction, jelas jika ada anggapan mereka sebagai pengekor, apalagi single pertama mereka, Chloe (You’re the One I Want) pun mengusung semangat pop-rock yang sering dibawakan oleh 1D. Akan tetapi, Emblem3 bukan boygroup biasa karena mereka juga memainkan alat musik dan terdengar satu aliran dengan Busted misalnya ketimbang 1D. Patut ditunggu gebrakan berikutnya. Single dirilis pada tanggal 15 April.

source: creative disc

(1.401 views)
Tag: