Anggaran Dipending, Pimpinan PTAIN Meradang

GAMBAR-BERITA18Kegiatan peningkatan kualitas terhadap dosen serta mahasiswa, di seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN), terancam tidak bisa dilaksanakan. ini dikarenakan, anggaran di Kementrian Agama pusat dipending.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember, Babun Suharto mengaku tidak habis fikir, mengapa anggaran tersebut dipending. kabarnya, anggaran tersebut dipending oleh DPR RI.

Akibat anggaran yang belum bisa dicairkan, seluruh kegiatan baik yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan dosen, seperti pelatihan dan penelitian, tidak bisa dilaksanakan. anggaran yang bisa digunakan, hanya bersifat rutin seperti gaji.

Atas persoalan tersebut kata babun, beberapa waktu yang lalu, seluruh pimpinan ptain, baik UIN, IAIN, dan STAIN Se Indonesia, sepakat untuk mendatangi ke Komisi VIII DPR RI, untuk menanyakan persoalan tersebut.

Babun berharap, pasca bertemu dengan anggota Komisi VIII DPR RI, persoalan tersebut bisa segera tuntas. sehingga kegiatan peningkatan kualitas di kampus, bisa segera dilaksanakan.

(928 views)
Tag: