Pemkab Mengaku Hingga Saat Ini Belum Menerima Rekomendasi Hasil Survey KPK

Sekkab Jember Sugiarto mengaku hingga saat ini belum menerima rekomendasi hasil survey kpk, yang menyatakan jember merupakan salah satu dari 16 kabupaten dan kota, dengan integritas pelayanan publik yang buruk.

Menurut Sugiarto, dirinya memang sudah mendengar dari media tentang hasil survey tersebut. namun pemkab sejauh ini belum bisa menindaklanjuti hasil survey tersebut, karena secara resmi belum memang diterima. sehingga belum bisa diketahui kebenaran hasil survey tersebut.

Pemkab lanjut Sugiarto, tidak akan mencari alasan pembenar. jika memang seperti itu keadaannya, tentu akan ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan sesuai dengan rekomendasi kpk. namun jika dilihat dari pengurusan e-ktp, sugiarto menyangsikannya. sebab dari 500 lebih kabupaten dan kota se indonesia, jember masuk 5 terbaik.

Pada prinsipnya lanjut Sugiarto, Pemkab Jember ingin memberikan pelayanan terbaik. pemkab tidak akan menghambat pengajuan perijinan, karena pemkab ingin banyak investor masuk ke jember. upaya itu bukan baru dimulai sekarang, tetapi sudah dilakukan sejak lama. meski demikian pemkab juga perlu melakukan evaluasi, mengapa sampai muncul hasil survey seperti itu. namun agar evaluasi yang dilakukan lebih tepat sasaran, pemkab harus menunggu hasil survey KPK tersebut.

(906 views)
Tag: