Ketua FKNU Sesalkan Tidak Lolosnya PKNU Sebagai Peserta Pemilu 2014 Mendatang

Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional Ulama DPRD Jember Marduwan, menyesalkan tidak lolosnya partainya dalam verifikasi administrasi Calon Peserta Pemilu 2014 secara nasional. Padahal fraksi selama ini allout dalam upaya meyakinkan konstituen sebagai persiapan Pemilu 2014 mendatang.

Menurut Marduwan, PKNU merupakan salah satu Partai Peserta Pemilu 2009 lalu. Meski tidak memiliki kursi Di DPR RI, PKNU memiliki kursi di DPRD propinsi dan kabupaten. Logikanya, PKNU memiliki basis massa yang cukup jelas. Sehingga sangat disayangkan jika PKNU tidak lolos sebagai peserta pemilu 2014 mendatang.

Yang sampai saat ini menjadi pertanyaan lanjut marduwan, pengurus pusat PKNU sudah benar-benar menyerahkan persyaratan administrasi atau tidak. Sebab untuk tingkat PAC, DPC maupun DPW, sangat antusias memenuhi semua persyaratan, karena semua menginginkan PKNU masuk sebagai peserta pemilu 2014 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, KPU pusat mengumumkan 16 parpol yang dinyatakan lolos verifikasi  administrasi calon peserta pemilu 2014 mendatang. Dari 16 parpol tersebut 15 diantaranya ada di Kabupaten Jember. Yang mengejutkan, pknu yang memiliki 6 kursi di DPRD Jember, dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi, sehingga tidak bisa ikut sebagai peserta pemilu 2014 mendatang.

 

(1.139 views)
Tag: