Ratusan Buruh Desak Reformasi Total Pejabat PDP

Ratusan Buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP), Kamis pagi, berunjuk rasa di depan kantor PDP. Mereka mendesak direktur utama PDP, melakukan perombakan pejabat yang terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

Dalam orasinya, Sekretaris Forum Komunikasi Pekerja Kebun, Dwi Agus mengatakan, perombakan pejabat di internal pdp merupakan harga mati. Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan internal pengawas, ada sejumlah pejabat yang terindikasi melakukan penyimpangan.

Namun sayangnya lanjut Dwi Agus, meski telah ditemukan adanya dugaan penyimpangan, sejauh ini belum ada tindakan tegas apapun, dari Direktur Utama PDP. Ia kawatir, jika kondisi seperti ini terus dibiarkan, akan berdampak terhadap kemajuan PDP di masa yang akan datang.

Menanggapi tuntutan demonstran, Direktur Utama PDP, Sujatmiko mengaku siap untuk melakukan reformasi di tubuh PDP. Bahkan di hadapan pengunjuk rasa, Mantan Politisi Golkar ini, membuat pernyataan secara tertulis dan lisan.

Bahkan Sujatmiko mengaku sudah menonjobkan seorang sinder kebun kaliputih dari jabatannya, dan telah menandatangani surat keputusan mutasi 8 pejabat di jajaran administrator.

Sujatmiko juga menyatakan akan turun langsung ke lapangan, untuk melihat kondisi sesungguhnya. Ia mengaku akan melakukan investigasi langsung, apa yang sebenarnya terjadi di kebun.

 

(965 views)
Tag: