Antisipasi Kelangkaan BBM Pertamina Tambah Pasokan 40 Persen

Pertamina akan lakukan penambahan Pasokan BBM ke Seluruh Jawa Timur sebanyak 40 persen menjelang lebaran mendatang. Bahkan untuk jember yang biasanya hanya dipasok dari depot tanjung wangi, kali ini juga akan disuplai dari depot Surabaya.

Asisten Manager External Pertamina Wilayah Jawa Timur Evianti Rofraida mengatakan, penambahan pasokan sudah dilakukan sejak awal juli lalu sebesar 10 persen. Sesuai pengalaman sebelumnya, menjelang lebaran mendatang akan dilakukan penambahan hingga 40 persen, agar tidak terjadi kelangkaan bbm di seluruh SPBU di jember dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi keterlambatan distribusi akibat padatnya arus lebaran, Pertamina juga sudah melakukan penambahan armada tangki untuk distribusi, dan juga menyiapkan armada cadangan yang sudah standby di tiap-tiap kabupaten. Tangki cadangan ini akan bergerak ketika truk tangki primer mengalami gangguan dalam perjalanan.

Lebih jauh Evi menjelaskan, stock bbm non subsidi dipastikan masih cukup untuk kebutuhan hingga 2 bulan kedepan. Namun karena ada pembatasan dari pemerintah, stock bbm bersubsidi hanya tersedia untuk kebutuhan selama 2 minggu kedepan.

Untuk itu Pertamina menyarankan pemilik spbu melakukan pemesanan lebih banyak dibanding hari biasanya. Bahkan pertamina juga sudah bekerjasama dengan pihak perbankan, agar melayani pemesanan bbm pada hari libur seperti hari sabtu dan minggu.

 

(880 views)
Tag: