Peserta Tajemtra Membludak

Gerak Jalan Tanggul Jember 2012 nampaknya makin banyak diminati masyarakat, bukan hanya dalam negeri tetapi juga dari luar negeri. Hingga hari ini tercatat 400 peserta beregu dan sedikitnya 1200 orang peserta perorangan sudah mendaftarkan diri. Bahkan menurut catatan panitia, ada dua orang peserta perorangan berasal dari korea dan madagaskar.

Sekretaris KONI Jember Rendra Wirawan mengatakan, memang peserta tajemtra tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya peserta beregu hanya berkisar 150, dan perorangan hanya seribu orang, kali ini yang mendaftar melalui panitia di KONI saja sudah melebihi jumlah tersebut. Belum lagi pendaftar di kecamatan-kecamatan yang hingga hari ini datanya belum masuk kepada panitia. Bahkan Menurut Rendra, ada dua orang peserta perorangan dari luar negeri, yakni dari korea dan madagaskar.

Sedangkan untuk persoalan pemberangkatan, sampai saat ini KONI belum bisa memutuskan akan diberangkatkan secara bersama-sama seperti tahun sebelumnya, atau berangkat sendiri-sendiri menuju garis start di tanggul. Karena sampai saat ini koni masih sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Sementara untuk hadiah Rendra menjelaskan, tahun ini panitia tajemtra menyiapkan total hadiah 100 juta rupiah untuk beregu maupun perorangan. Ada beberapa hadiah yang diundi, ada juga yang melalui penilaian dari juri yang dilakukan oleh tim dari Secaba Jember.

(1.251 views)
Tag: