Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

Menjelang bulan ramadhan harga telur ayam dipasaran mulai merangkak naik. Jika sebelumnya harga telur berkisar 14 sampai 15 ribu rupiah perkilogram, saat ini sudah naik menjadi 19 hingga 20 ribu rupiah per kilogram.

Salah satu pedagang sembako di Pasar Tanjung Fauzan mengatakan, kenaikan harga terjadi karena peningkatan permintaan dari masyarakat. Sedangkan stok yang masuk masih tetap seperti hari-hari biasanya. Bahkan tidak jarang pedagang kekurangan stok.

Kenaikan harga telur Di Jember Menurut Fauzan, mengikuti perkembangan harga telur di blitar yang menjadi acuan secara nasional. Di Blitar sendiri saat ini harga telur berkisar 18 ribu hingga 18.500 rupiah perkilogram.

Sementara harga kebutuhan pokok lainnya meski mengalami kenaikan, tetapi tidak terlalu signifikan. Harga gula pasir misalnya, hanya naik dari 11 ribu menjadi 11.200 rupiah perkilogram. Sedangkan harga besar masih tetap stabil, karena stock masih lebih dari cukup.

Salah satu staf Unit Pasar Tanjung Iskandar mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok di Pasar Tanjung masih relatif stabil, kecuali harga telur yang memang meningkat drastic. Iskandar memperkirakan, H-1 ramadhan nanti kemungkinan harga seluruh kebutuhan pokok baru akan mengalami kenaikan.

(905 views)
Tag: